Sunday, February 4, 2018

Serunya Menikmati Keindahan Jembatan Mahkota II di Malam Hari Dengan Kapal Wisata Pesut Etam


Sebelum akses jalan darat di daerah pehuluan saling terhubung, Kapal motor atau taksi begitu sebagian masyarakat di pesisir sungai mahakam menyebutnya Sempat menjadi sarana transportasi unggulan di Zaman old baik untuk membawa penumpang maupun membawa angkutan barang. Tapi kini setelah akses jalan darat semakin terhubung ke daerah satu dan ke daerah yang lainnya, ditambah populasi jumlah pemilik kendaraan makin tahun makin meningkat maka kapal motor pun tak menjadi pilihan utama lagi.

Guna menghidupkan kembali gairah transportasi di sungai mahakam, kapal motor pun tak hanya menjadi alat transportasi mengangkut penumpang dan barang, melainkan berenovasi menjadi sebuah sarana berwisata di sungai mahakam dan salah satunya adalah kapal wisata Pesut Etam. untuk rutenya sendiri pun bervariasi dari menyusuri Jembatan Mahkota II - Jembatan Mahakam (Bigmall) , wisata religi ke kutai lama, dan rekreasi ke pulau kumala dan museum mulawarman.

Berkunjung ke Samarinda tentunya takkan lengkap kalau tidak mencoba berwisata menyusuri sungai mahakam menggunakan kapal wisata yang saat ini kalau istilah zaman now lagi ngehits di Samarinda.
Nah kali ini Jejak Si Koceng akan menceritakan serunya berwisata dimalam hari menyusuri sungai mahakam dengan menggunakan kapal wisata pesut etam.

Kapal Wisata Pesut Etam


Sedikit review dulu mengenai kapal wisata pesut etam yang berkapasitas ± 80 penumpang, yang terdiri dari 50 orang di lantai bawah ( reguler ) dan 30 orang di lantai atas ( vip ). Safety nya sendiri sudah memenuhi standar baik itu dengan tersedianya pelampung dan di sekeliling tepi kapal di bagian atas sudah berpagar, jadi tak perlu khawatir saat membawa anak kecil naik ke atas kapal. Tapi tetap sebagai orang tua wajib mengawasi pada saat berada di atas kapal. Untuk hiburannya sendiri kita bisa berkaraoke pada saat berada di atas kapal dengan koleksi lagu yang mencapai ribuan, tentunya rasa aman dan nyaman akan anda rasakan saat berada di kapal wisata pesut etam.



Rute yang Malam ini saya ikuti adalah trip Samarendah dengan tujuan menyusuri Jembatan Mahkota II dan Jembatan Mahakam ( Bigmall ) untuk start awalnya sendiri di dermaga wisata pasar pagi ( kantor Dishub) yang terletak di seberang Masjid Raya Samarinda.
Kelap kelip cahaya warna-warni menghiasi kapal tampak bagaikan sebuah kapal pesiar yang sedang ingin bersandar di dermaga, begitu kesan pertama saya saat melihat kapal wisata pesut etam di kala malam hari.

Antusias penumpang kapal wisata

Menikmati sepoinya angin dimalam hari dengan iringan lantunan elektune yang bisa dinyanyikan oleh penumpang dapat kita nikmati pada saat berada di atas kapal pesut etam, tentunya membuat assik suasana pada saat menyusuri sungai mahakam.

Suasana di lantai bawah 
Suasana di lantai atas (vip)

Sesampainya di sekitar Jembatan Mahkota II antusias penumpang sangatlah tinggi melihat keindahan lighting Jembatan Mahkota II di malam hari. Selfie maupun berfoto rame-rame dengan latar jembatan yang warna-warni menjadi pilihan semua penumpang kapal wisata.


Setelah memberi jeda untuk memberi kesempatan kepada penumpang mengambil gambar dengan latar Jembatan Mahkota II, tentunya untuk menikmati kemegahan sebuah jembatan yang nggak kalah cantiknya dengan yang di luar negeri sana kita tak perlu pergi jauh-jauh cukup datang ke Samarinda saja. Ya kan.. hehe
Setelah puas menikmati keindahan jembatan Mahkota II, Kapal pun memutar kembali melanjutkan perjalanan mudik menuju ke Jembatan Mahakam dan Bigmall.


Sepanjang perjalanan kita bisa melihat keindahan kota Samarinda di malam hari, terutama di sepanjang tepian samarinda kota. Kemegahan Islamic Center pun tampak begitu mempesona terlihat dari pinggiran sungai, begitu juga warna warni cahaya di taman Mahakam Lampion Garden (MLG), dan di penghujung rute kita akan di bawa oleh pengemudi kapal menyusuri di tepi Bigmall Samarinda yang kebetulan juga bangunannya tepat berada di tepi sungai mahakam.

Latar belakang Islamic Center 

Di tepi Bigmall Samarinda

Demikianlah sedikit pengalaman Jejak Si Koceng pada saat mengikuti trip Samarendah di malam hari bersama Kapal Wisata Pesut Etam. Mungkin di waktu yang akan datang akan kuceritakan kembali pengalaman saat menyuri sungai mahakam di trip yang lainnya.

Sekedar informasi tambahan kapal wisata Pesut Etam juga melayani trip wisata untuk kegiatan arisan, reuni, gathering, ultah, dll.
Cara pemesanan tiket : Silakan datang langsung ke petugas atau kru Pesut Etam di Dermaga Wisata Pasar Pagi atau
Ketik nama (spasi) usia (spasi) rute wisata
Kirim pesan singkat/wa/hub ke : 081346246210

INFO & BOOKING :
‌fanspage : https://www.facebook.com/Pesutetamkapalwisata/


Foto koleksi : Kapal Wisata Pesut Etam dan Jelajah


EmoticonEmoticon